Subscribe:

Rabu, 28 Agustus 2013

Berawal Dari Coba-Coba


Hay sobat blogger!
     Disini saya cuma mau nge-share pengalaman aja, mungkin ini hal yang tidak terlalu penting tapi ada manfaatnya juga kok. :)
     Sejak kecil (mungkin TK) saya suka sekali dengan yang namanya kartun, hingga suatu saat saya mulai tertarik untuk menggambarnya di dalam sebuah kertas. Waktu itu saya lebih sering menggambar robot karena bentuknya lebih mudah dan lebih simetris. Walaupun gambaran saya jelek, tetapi saya suka menggambar dan lama-kelamaan berubah menjadi sebuah hobi. Dan sudah banyak buku-buku pelajaran yang sudah saya gambari.
     Bertahun-tahun saya meneruskan hobi itu dan sampai di awal jenjang SMA, saya pun mendapatkan ide untuk menggambar kartun yang saya suka lewat komputer. Dan pertama kalinya, saya mencoba menggambar menggunakan program yang cukup terkenal, yaitu "Paint". Akhirnya saya pun menggambar karakter favorit saya.
     Berawal dari coba-coba, saya ingin menggambar menggunakan software paint untuk menggambar sebuah karakter komik kesukaan saya yaitu "Naruto". Dan akhirnya pertama kali hasil coba-coba saya adalah tiga gambar yang ada di bawah ini. Pada saat selesai menggambar, saya pun takjub melihat gambaran yang hanya coba-coba ini berhasil saya buat walaupun tidak sebagus gambar aslinya. ^^


     Waktu terus berlalu dan seiring berjalannya waktu, kemampuan menggambar saya pun mulai meningkat. Hingga suatu saat pelajaran TIK, saya pun dikenalkan dengan software grafis lainnya yang bernama "Corel Draw". Software ini sangat direkomendasikan untuk menciptakan suatu karya seni grafis, baik untuk pemula maupun profesional.
     Suatu hari teman sekelas saya mempunyai ide untuk membuat jaket kelas sebagai simbol dan juga kenang-kenangan agar kita lebih ingat satu sama lain. Dan akhirnya kita semua sepakat untuk membuat jaket kelas, dan tiba-tiba teman saya meminta saya untuk mendesainnya. Saya pun bingung dan tak punya ide apapun untuk menciptakan sebuah desain jaket yang teman-teman minta. Untuk membuat desain tersebut, saya menggunakan software Corel Draw X5. Perlahan-lahan saya pun membuat sketsanya dengan saran dan kritik teman-teman, hingga akhirnya jadilah desain sebuah jaket kelas yang kita sepakati bersama. Dan di bawah inilah hasil desainnya. ^^

     Akhirnya hasil karya yang saya buat pun semakin banyak dan saya pun terus mengasah kemampuan desain grafis yang saya miliki. Singkat cerita, muncul lah ide baru untuk menggambar seseorang. Dan saya coba-coba menggambar dengan software Corel Draw X5 lagi, dengan obyeknya yaitu salah seorang teman dekat saya. Ide itu muncul mungkin karna ada suatu perasaan lebih dengan si dia. Dan gambaran itu pun memerlukan proses yang cukup lama kira-kira seminggu baru jadi. Dan hasilnya seperti ini. ^^



  Waktu terus berlanjut, lalu munculah grup idol yang bernama JKT48, dengan beranggotakan member-member yang kawaii (cantik) saya pun terhipnotis. Saya pun akhirnya tertarik untuk mencoba membuat wajah salah satu member JKT48 dengan teknik yang saya miliki, dan saya pun memilih Sonya untuk saya gambar karna saya sempat ngefans dengannya. Dan hasil akhirnya pun lumayan bagus bagi saya. Kemudian saya pun berpindah hati dan suka dengan member lain yang biasa dipanggil Viny. Saya pun mencoba-coba menggambar gadis cantik tersebut dengan software Corel Draw X6 tetapi proses pewarnaannya menggunakan software "Photoshop CS5". Dan inilah hasil dari coba-coba saya. ^^


     Dan akhir-akhir ini ada fenomena yang menakjubkan dan menggemparkan di seluruh dunia, yaitu fenomena "Minion". Siapa sih yang gak tau Minion? Pasti semua orang tau lah, Minion itu adalah salah satu karakter unik dan lucu yang ada di sebuah film "Despicable Me". Yang pada bulan Juli lalu dirilis film keduanya yaitu "Despicable Me 2". Akhirnya saya pun tertarik untuk membuatnya sampai-sampai saya membuatnya berkali-kali dengan kostum yang berbeda. Dan berikut adalah hasil-hasilnya. ^^





*kesimpulannya: jika kita bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu, pasti suatu saat akan ada hasilnya.
Seperti saya yang awalnya hanya coba-coba, kemudian tertarik untuk mengembangkan bakat dan lama-kelamaan bisa menciptakan karya seni yang cukup membanggakan. Dan mungkin dari pengalaman saya ini bisa dijadikan motivasi untuk sahabat blogger.
Sekian postingan dari saya, mohon maaf bila ada kekeliruan ataupun kesalahan yang ada di blog ini.
Terima kasih! ^^

0 komentar:

Posting Komentar